12.24.2008

Scary Movie 4

Genre : Comedy, Comedy, Comedy...
Nilai    : 87.5 :D
Haha... Hahahaa... Ga bisa berhenti ketawa, itu yang bakal terjadi saat nonton film ini. Dijamin, ga bakal menyesal deh uda meluangkan waktu tuk nonton. Scary Movie 4 merupakan sekuel terbaru dari rangkaian film Scary Movie. Aneh, judulnya "Scary", tapi kok genrenya...ga cocok? Hahaa...kena tipu lah kau... Sangking tingginya selera humor si pembuat, sampai judulnya aja dijadikan lelucon. Kok bisa? Ya bisa dong. Pokoknya, film ni serem banget, seseram judulnya, hahaha... Ga ngerti? Makannya, tonton dong filmnya...
Sebenarnya ku uda nonton semua seri Scary Movie (meskipun ga tiap film ku tonton penuh). Alasan kenapa ku pilih membahas Scary Movie 4 aja adalah karena film ini yang paling baru dari 3 film sebelumnya, berisi lelucon paling lucu dibanding yang lain, juga dengan tingkat 'memuakkan' paling rendah.
Maksud dari tingkat 'memuakkan'? Artinya, banyaknya adegan tak senonoh yang muncul... Berhubung ku masih kecil, dan ku memang muak dengan hal seperti itu, sah-sah aja kan kalo ku pake istilah itu... Payahnya, ku nonton disk bajakannya, yang notabene tak disensor ama skali, tersiksa banget deh... Lah, jadi curhat, maap-maap.
Menurut pengamatan ku, alur ceritanya lumayan oke, yang diramaikan dengan bumbu penyedap tentunya. Leluconnya itu lho...gokil abiz, penuh kejutan, ga diduga-duga! Oke, Scary Movie ni sebenarnya ada suasana seramnya juga... Lumayan terasa, dari alunan musik, ekspresi pemain, hingga pergerakan kamera. TAPI, semua itu slalu diakhiri dengan sesuatu yang kocak dan bikin kita tertawa panjang. Contohnya ni, adegan pas Cindy ada di loteng. Saat memalingkan muka, dia terkejut dan berteriak kencang karna sesosok hantu anak kecil muncul tepat di depan wajahnya. Tak diduga, mahluk itu juga berteriak tak kalah kencang, karna tangannya terkena api dari pematik api yang dipakai Cindy sebagai alat penerangan, gyahahahaa... Liat aja foto di samping, lucu dah pokoknya. Dan masih banyak lagi adegan seru nan kocak yang disajikan dalam film ni...
Kekurangan film ni terlihat pada beberapa adegan dimana efek yang dipakai terlihat jelas. Cukup mengganggu, tapi hanya sesaat saja karena tertimpa oleh lelucon yang asik banget. Sebenarnya masih ada kelemahan lainnya, namun lagi-lagi kekuatan lelucon yang ada mampu menutupi semua. Dikala kita senang dan terhibur, maka yang jelek skalipun jadi terlihat indah, ya gak?

Tidak ada komentar: