12.22.2008

3. Twilight

Genre  : Action, Romance
Nilai     : 85
Wah...film baru nih! Sebenarnya, di 21 Cilegon belum muncul sih, tapi berhubung disk bajakan tersebar dimana-mana dan ada disk nganggur punya temen, ga mau dong kesempatan emas seperti ni lewat bgitu aja...hehe. Habis pnasaran banget, katanya novelnya bagus, jadi filmnya pasti gak jauh dari bagus. Trus, katanya ni film bakal mengancam kedudukan film HP, jadi ga kebayang sebagus apa...ku
terbuai dalam lamunanku sendiri...
Satu hal yang takkan bisa ku lupa dari Twilight, EDWARD CULLEN, kyaaaa!! Tokoh utama dalam film ini, yang diperankan oleh Robert Pattinson, memang jadi daya tarik yang kuat bagi kalangan wanita. Edward digambarkan sebagai vampir cakep nan keren, punya kekuatan dan kecepatan yang dahsyat, mampu membuat tiap cewek mabuk kepayang... Edward memiliki keluarga kecil yang harmonis bernama Cullen family, keluarga vampir vegetarian yang sudah hidup selama ratusan tahun.
Film ni diangkat dari novel yang berjudul sama dari tetralogi karya Stephenie Meyer. Seperti kebanyakan film yang diangkat dari novel, Twilight juga mendapat masalah yang sama. Para penonton yamg sebelumnya telah membaca versi novelnya, merasa tak puas dengan karya yang divisualisasikan itu. Kurang menggigit lah, kurang seru lah, kurang  ini dan itu. Lalu, knapa nilai yang ku beri cukup tinggi? Ya...karna ku belum baca novelnya, jadi ga masalah... Nilai bakal berubah dratis kalo aja ku dah baca novelnya, persis kayak saat ku nonton Laskar Pelangi. Karna dah baca novelnya duluan, filmnya jadi terlihat juelleeeek...banget, mengecewakan amat!
Hem, harus ku akui, ku suka Twilight karna ku suka Edward dan kluarganya yang supper keren. Efek dan trik kamera yang dipakai juga jempolan kok. Diluar itu semua? Nothing special. Satu terobosan yang digambarkan di film ini, yaitu bentuk dan kebiasaan para vampir. Vampir slama ni digambarkan sebagai mahluk jahat buruk rupa dengan pakaian gaya kuno, doyan menghisap darah manusia, tinggal di tempat yang menyeramkan, dan lainnya. Namun tak semua vampir seperti itu, mereka juga bisa keren, bisa keluar siang hari, punya wajah yang rupawan, serta modern dan mengikuti perkembangan zaman. Semuanya tergambar dalam kehidupan sehari-hari keluarga Cullen. Itulah pesan yang ingin disampaikan dari film ini.

Tidak ada komentar: