12.25.2008

Lemony Snicket's - A Series of Unfortunate Events

Genre : Kids, Adventure
Nilai    : 90 :)
Satu kata yang ingin ku teriakkan setelah film ini selesai, AMAZING!! Wuah...TOP BANGET deh, ga ada duanya... Ku kira smua koleksi film ku uda basi, ternyata...ada film asik yang terlewatkan. Sayang skali, padahal uda beli disk itu setahun yang lalu.
Kekuatan utama film ini adalah jalan ceritanya yang oke. Film diawali dengan narasi yang keren, naratornya seorang penulis yang ingin mengungkapkan kemalangan yang bertubi-tubi yang dialami oleh sebuah keluarga. Sosok sang penulis yang cukup misterius mampu menggugah rasa penasaran para penonton. Tokoh utama dalam cerita ini adalah 3 bersaudara, Violet, Klaus, dan Sunnny. Bersama Mr. Poe, mereka dibawa kesana-kemari tuk mendapat se orang pengasuh. Dari situlah petualangan mereka dimulai... Violet dengan otaknya yang cerdas, Klaus si pengingat buku, dan Sunny sang penggigit profesional saling bahu membahu tuk hadapi seorang jahat yang mengincar mereka. Meski akhir cerita dibiarkan menggantung, namun tidak mengurangi kepuasan kita...
Efek yang digunakan memang tak sebagus Final Destination 3, tapi penyebab film  ni bisa mendulang nilai setinggi FD 3 adalah...karena kandungan pesan dalam film ini.
Pesan pertama, jangan selalu berprasangka buruk pada sesuatu yang belum pasti, karena bisa jadi itu hal yang baik. Terungkap jelas pada dialog antar tokoh.
Yang kedua, jangan selalu bergantung pada orang tua, berusahalah mandiri sedari kecil, karena belum tentu orang tua kita bisa mengasuh kita selamanya. Bisa dilihat dari peristiwa kebakaran yang merengut nyawa kedua orang tua 3 tokoh utama cerita ini. Sejak saat itu, mereka harus berusaha sendiri dalam menghadapi apapun.
Ketiga, slalu bersikap tabah dalam menjalani hidup. Ini terlihat saat 3 anak itu disiksa oleh pengasuh pertama mereka. Dipaksa bekerja ini dan itu, tapi mereka tetap bersabar.
Dan yang terakhir, jangan remehkan perkataan anak kecil. Kalimat itu diteriakkan dengan nada mengejek oleh pengasuh pertama kepada Mr. Poe yang slalu mengacuhkan perkataan anak-anak malang itu.
Film yang benar-benar bagus adalah film yang bermanfaat. Dan tiada film yang bermanfaat selain yang berisi amanat yang bisa diterapkan di kehidupan sehari-hari kita...

Tidak ada komentar: