1.02.2009

House of Wax

Genre : Thriller
Nilai    : 80
Wah...ini dia film sadis yang oke punya... House of Wax, bercerita tentang sekelompok remaja yang terjebak dalam teror sebuah kota lilin. Pembunuhan demi pembunuhan terus terjadi, menyisakan 2 kakak beradik yang selamat. Pembunuhan dilakukan dengan berbagai gaya, dari pencoblosan kepala dengan tombak, pemotongan leher bak hewan kurban, sampe pengubahan manusia hidup menjadi boneka lilin dengan cara disirami lilin bersuhu tinggi, aw! Cara yang terakhir ni ternyata merupakan hobi si pemilik House of Wax, semacam galeri di tengah kota yang memamerkan macam-macam benda dan figur manusia yang terbuat dari lilin.
Lama kelamaan terungkaplah kalo semua boneka manusia di kota itu berbahan dasar manusia sungguhan yang dilapisi lilin. Bahkan sebenarnya kota tu kosong tak berpenghuni, karna semua warga tlah diubah menjadi lilin...Seluruh wisatawan yang berkunjung juga tak luput dari teror tersebut.
Ide ceritanya sangat brilian, mnurutku sih. Trutama tentang boneka lilin yang diisi manusia beneran, brutal...menjijikkan...tapi kereeen!! Suasana teror bener-bener tercipta. Sudut pandang kameranya juga oke, bergerak lincah mengambil pandangan yang pas. Misteri dibalik teror ni juga cukup realistis, membuat suasana jadi tambah nyeremin. Efek komputer yang bekerja sudah cukup bagus, meski masi terlihat dengan telanjang mata.
Akhir kata,  teror adalah sesuatu yang menyenangkan bagi para pelakunya juga para penontonnya.  Namun tidak bagi para korban dan para targetnya...

3 komentar:

Ruskiwan mengatakan...

salam kenal...

punya koleksi film Brother Band nggak ? film kolosal tentang penyerangan sekutu ke Nazi jerman.
kalo ada info share yah...

thanks

Rai Rai mengatakan...

Hem...sayangnya, saya tak punya...

Oke deh, nanti saya kabarkan, mau dicari duluu...

kolektor dvd bajakan mengatakan...

house of wax pelem jadul yang di remake pemain paris hilton?
iya sadis...pas adegan jari elisha cutberth dip[otong....serem!
trus mulut elisha cutberth di lem!

buka blog aku ya :

http://mayarayadaya.blogspot.com