6.03.2009

Perubahan Disini, Ibarat Rantai Ekonomi

Seutas tali bak rantai ekonomi tlah terbentang sepanjang takdir perjalanan transformasi pada blog ini. Dari yang dulu hanya memakai template standar, juga gadget ala kadarnya. Lalu, lama-lama mencoba mengambil gadget third party dan gonta-ganti alamat, sekarang berakhir dengan template yang diupload dan berbagai pernak-pernik yang langsung disisipkan pada kode template.
Nah, anggap saja aku dan blogku sebagai konsumen dalam rantai ekonomi, tentunya aku mau ucapkan TERIMA KASIH yang sebesar-besarnya untuk orang-orang yang berjasa dalam membuat dan menyalurkan 'barang produksi' hingga bisa kunikmati. Karna, tanpa mereka, blogku takkan bisa seperti sekarang ini.
Siapa sajakah mereka? Berikut cuplikannya...
1. Orang yang pualing pertama membuka wawasanku dalam dunia blogging adalah... s L i K e R s! (http://slikers.blogspot.com) Hal-hal paling sederhana dalam ngeblog sukses kuserap darinya. Jasa yang paling terkenang adalah...ttd yang kubuat online dari signature generator yang dia tulis di salah satu postingannya. Oh ya, juga meletakkan chat box di side bar blogku, hehe. :D
2. Sebuah blog yang cukup penting karna sarat ilmu (tapi bodohnya aku lupa alamatnya, :$) Dari website itu, aku jadi tau buanyak hal, dan udah kucoba satu-satu (tapi gagal semua). Yang paling mempengaruhi diriku dari blog tersebut adalah...sebuah artikel yang mengisyaratkan, "Jangan menaruh banyak widget gak penting di blogmu, karna hanya akan memperlambat proses loading blogmu." Gak cuma itu, di artikel yang sama juga diberi penjelasan tentang betapa-gak-pentingnya beberapa gadget yang slama ini kucantolkan di blog.
3. Dhedie-tips-triks (http://dhedie-tips-triks.blogspot.com) dan Trik-tips (http://trik-tips.blogspot.com). 2 site yang sangat membantuku. Step-by-step yang memukau (yang entah mengapa ada beberapa artikel yang sama persis, mungkin satu perguruan?). Perpaduan info dari 2 blog itu lah yang menghasilkan blogku saat ini. Terima kasih yang tak terkira untuk mereka! :) Dan juga site yang baru saja kutemukan, Situs Info Internet (http://www.situsinformasiinternet.com) dan Optycon-Tutorial Blog (http://corpita95.blogspot.com). Haduh, banyak banget yang kudapat untuk menghias diri blogku, hehe... :D
4. Galang! (http://gelenggulung.blogspot.com) Kalo saja waktu itu aku gak baca postingan dia tentang penjelasan mengenai perubahan-perubahan di blognya beserta dari mana asalnya, mungkin saat ini aku masih ketakutan buat ngotak-ngatik HTML dan blogku gak bakal ada kemajuan! Makasih banyak, Lang! :)
5. Dan semua teman-teman blogger yang sadar-ataupun-tidak tlah mengajariku cara bergaul ala blogger, hehe. :D Tak lupa juga kuucapkan makasih buat orang-orang yang mau terjun ke dunia blogging karna bujukanku, huehehe... :D Meskipun sebagian dari kalian sudah gak eksis, tapi aku tetap menghargai kemauan kalian yang dulu pernah timbul... :)
*setelah diingat dan ditelusuri, ternyata alamat blog no. 2 itu...http://situsinformasiinternet.blogspot.com, hehe... :D :$)

6 komentar:

koko mengatakan...

wah...jadi terharu nieh....hik...hik....^_^

Rai Rai mengatakan...

Ehehee...makasi, Koko... :)

[ Have you met zuLL? ] mengatakan...

walking back.. blog yang best. slam dari terengganu malaysia

Rai Rai mengatakan...

Hehe, thank u...
Salam balik dari negara sebelah, Indonesia... :)

Galang Erlangga mengatakan...

hiks hiks terharu gue... ternyata blog gue nampang sisitu...

Rai Rai mengatakan...

Hahai...bisa aja. Kan blog kau tempatku belajar, Lang...jadi pantaslah aku pajang disitu, hehe.